1. Portal Informasi SIMAK UI
  2. Pendaftaran SIMAK UI
  3. Informasi Beasiswa
  4. International Students Admission
Minggu, 02 Oktober 2022 13.12 WIB (WIB)

Persyaratan Pendaftaran Program Studi — Spesialis 2 Jalur SIMAK Periode 2022/2023 Semester 2

Spesialis 2

Program Studi Persyaratan
Kedokteran
Anestesiologi dan Terapi Intensif

PERSYARATAN BERKAS PENERIMAAN PESERTA BARU PROGRAM PENDIDIKAN SUBSPESIALIS ANESTESIOLOGI & TERAPI INTENSIF

  1. Surat Permohonan Calon peserta menulis Surat Permohonan untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Dokter Subspesialis Anestesiologi kepada Ketua Program Studi Subspesialis Anestesiologi & Terapi Intensif FKUI.

  2. Lampiran-lampiran yang diperlukan 1) Status Calon : PNS,Departemen Hankam, lembaga pendidikan swasta,Rumah Sakit Swasta, dan perseorangan, yang dinyatakan dengan bukti-bukti yang sesuai. 2) Fotokopi surat pengangkatan dari instansi induk (Departemen Kesehatan, Departemen Pendidikan, Departemen Hankam,Departemen Dalam Negeri/ Pemerintah daerah, RS Swasta, BUMN dan lain-lain). 3) Daftar penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) tahun terakhir (bagi dokter PNS) 4) Daftar Riwayat Hidup 5) Surat Keterangan Berbadan Sehat dari POLRI 6) Surat Keterangan Bebas Narkoba 7) Fotokopi Ijasah Dokter Spesialis Anestesiologi yang telah dilegalisasi oleh Dekan FK bersangkutan 8) Salinan Angka Keberhasilan Belajar (transkrip) selama PPDS Anestesiologi di Fakultas Kedokteran 9) TOEFL minimal 500 10) Surat persetujuan/ rekomendasi/ penugasan dari atasan langsung,Peer Group,Direktur RS,Dekan FK 11) Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari instansi yang berwenang atau POLRI. 12) Pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 (empat) lembar.

  3. Kelengkapan Lamaran Berkas lamaran terdiri atas surat permohonan, formulir lamaran yang sesuai dan lampiran-lampiran yang diperlukan (semua rangkap tiga) dikirim/diantarkan langsung oleh calon peserta ke Sekretariat tanpa melewati batas waktu yang telah ditentukan .

Alamat Sekretariat : Website penerimaan.ui.ac.id === > (Prodi Subspesialis ) Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Gedung A Medical Staf Lantai 6 Jl P. Diponegoro No. 71 Jakarta 10430. Cp. Nina Noviana HP. 081280468896 / Telp. 021 3143736

Perkuliahan Reguler :

  1. Tempat pelaksanaan perkuliahan : Kampus UI Salemba
  2. Waktu Perkuliahan Pkl. 08.00 sd 16.00
  3. Kegiatan pembelajaran secara on line dan off line

Tata Cara Peserta Tes Psikometri Seleksi CPPDS FKUI

  1. Peserta yang telah melakukan pendaftaran SIMAK akan dijadwalkan untuk menjalani tes psikometri
  2. Pelaksanaan tes psikometri seleksi CPDDS FKUI bekerja sama dengan RSCM Kencana dan dilakukan secara luring berlokasi di RSCM FKUI
  3. Peserta Psikotes CPPDS datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa tanda pengenal asli dan bukti transfer sesuai jadwal, paling lambat 30 menit sebelum waktu pemeriksaan. Peralatan yang dibawa untuk keperluan tes: a. Foto Terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar. (peserta menuliskan di belakang foto Nama Lengkap & Prodi) b. Pulpen biru dan hitam c. Pensil HB dan penghapus
  4. Peserta harus berpakaian rapi saat menjalani tes psikometri
  5. Tes Psikometri merupakan bagian dari keseluruhan proses seleksi CPPDS
  6. Semua informasi yang berkaitan dengan psikometri ini dapat diakses pada tautan: http://tiny.cc/PsiCPPDS_FKUI

(cp.program studi: Ibu Nina Chaidir, Hp. +6281280468896)

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.

Ilmu Bedah

Persyaratan Khusus Penerimaan

Syarat Umum :

Ketentuan Umum

  1. Penyelenggaraan Penerimaan dilakukan setiap semester

  2. Masa Studi : 4 - 8 Semester

  3. Daya Tampung : 15 Orang setiap Semester

  4. Calon Peserta Didik harus mengikuti semua tahapan seleksi penerimaan yang ditetapkan oleh Universitas dan/atau Fakultas serta Program Studi, dengan rincian sebagai berikut :

    a. Universitas dan/atau Fakultas :

            -   Melakukan Pendaftaran Online di web penerimaan.ui.ac.id
    
           -    Mengikuti Ujian SIMAK-UI
    
           -    Mengikuti Tes Psikotes dan MMPI

    b. Program Studi :

            -   Melengkapi berkas administrasi yang ditetapkan oleh Peminatan yang dipilih/dituju.  Untuk informasi tentang kelengkapan berkas administrasi setiap Peminatan, Calon Peserta Didik harap menghubungi Nomor Telepon berikut (dihari kerja, Senin - Jumat / 08.00 - 16.00 WIB) :
    
                    Bedah Anak          (021) 3910501
                    Bedah Digestif      (021) 3148705
                    Bedah Onkologi      (021) 3147293
                    Bedah Vaskular      (021) 3910487
                    Sekretariat Program Studi   081363008503
    
            -   Mengikuti Tes Ujian Tertulis
    
           -    Mengikuti Tes Wawancara

Kualifikasi Calon Peserta Didik

  1. Calon Peserta Didik berasal dari :

     a. Rumah Sakit Pendidikan/Academic Health Sytem
    
     b. Rumah Sakit Tipe A dan Tipe B (Pendidikan dan/atau non-Pendidikan)
    
     c. Rumah Sakit Pemerintah, seperti : TNI, Polri, dan/atau BUMN
    
     d. Rumah Sakit Swasta; diutamakan yang merupakan jejaring pendidikan FKUI 
  2. Warga Negara Indonesia

  3. Spesialis Bedah Umum, Anggota IKABI/KIBI

  4. Batasan Usia Maksimal 45 tahun, keculai untuk Calon Peserta Didik yang merupakan Staf Pendidik di salah satu Institusi Pendidikan

  5. Berminat pada Bidang Peminatan yang ada (Peminatan Bedah Anak, Digestif, Onkologi, dan Vaskular)

  6. Berkelakuan, beretika, dan bermoral yang baik

Syarat Berkas yang WAJIB DIUNGGAH saat pendaftaran online

  1. Scan Surat Lamaran yang ditujukan kepada Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Tembusan : KPS Subspesialis Ilmu Bedah FKUI/RSCM)

  2. Scan Surat Izin dan/atau Pengantar untuk melanjutkan Pendidikan Subspesialis Bedah Anak/ Digestif/ Onkologi/ Vaskular dari Kepala Instansi (Direktur Rumah Sakit dan/atau Dekan Fakultas Kedokteran) dimana calon peserta didik bekerja/berasal.

  3. Scan Surat Rekomendasi dari : a. Kepala Bagian/ Atasan Langsung; b. Ketua Perkumpulan/ Organisasi Profesi (contoh : Kolegium/ Perkumpulan/ Persatuan Bedah Anak; Bedah Digestif; Bedah Onkologi; dan Bedah Vaskular) c. Sejawat di tempat bekerja; d. Sejawat lain yang memiliki kualifikasi dokter subspesialis bedah sesuai dengan peminatan yang akan dituju/dilamar.

  4. Scan Berkas Keterangan Kepegawaian : a. PNS : Scan SK PNS; b. Pegawai Tetap non PNS (PKWT Instansi; Memiliki Nomor Pegawai Tidak Tetap) :

    • Scan Surat/ Dokumen Kontrak Kerja;
    • Scan Surat Keterangan Instansi Asal yang menyatakan bahwa calon peserta didik adalah benar pegawai di instansi tersebut. Surat keterangan ditandatangani oleh Ketua Bagian/Atasan Langsung mengetahui Kepala Instansi Asal (Direktur Rumah Sakit dan/atau Dekan Fakultas Kedokteran). c. Pegawai Kontrak/ Honorer (Tidak/Belum memiliki Nomor Pegawai Tidak Tetap) :
    • Scan Surat/ Dokumen Kontrak Kerja;
    • Scan Surat Keterangan Instansi Asal yang menyatakan bahwa calon peserta didik adalah benar pegawai di instansi tersebut. Surat keterangan ditandatangani oleh Ketua Bagian/Atasan Langsung mengetahui Kepala Instansi Asal (Direktur Rumah Sakit dan/atau Dekan Fakultas Kedokteran);
      • Scan Surat Pernyataan Bermaterai (Materai 6000) yang berisi pernyataan bahwa calon peserta didik akan kembali ke Instansi asal setelah menyelesaikan pendidikan.
  5. CV/Daftar Riwayat Hidup

  6. Scan Ijazah Pendidikan Spesialis

  7. Scan Transkrip Nilai Pendidikan Spesialis

Syarat Berkas lain yang WAJIB DILENGKAPI bersamaan dengan Berkas Administrasi dari Peminatan

  1. Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

  2. Surat Pernyataan Sehat Jasmani dan Rohani

  3. Surat Keterangan Bebas Narkoba

  4. Dokumen Pemeriksaan Laboratium : a. Darah Perifer Lengkap b. Foto Toraks

  5. Titer Anti HBs Protektif atau Bukti Selesai Vaksinasi untuk menunjukkan bahwa Calon Peserta Didik telah menjalani Vaksinasi Hepatitis B Lengkap

Tes dan Ujian Seleksi Kekhususan Program Studi:

Wawancara

Tata Cara Peserta Tes Psikometri Seleksi CPPDS FKUI

  1. Peserta yang telah melakukan pendaftaran SIMAK akan dijadwalkan untuk menjalani tes psikometri
  2. Pelaksanaan tes psikometri seleksi CPDDS FKUI bekerja sama dengan RSCM Kencana dan dilakukan secara luring berlokasi di RSCM FKUI
  3. Peserta Psikotes CPPDS datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa tanda pengenal asli dan bukti transfer sesuai jadwal, paling lambat 30 menit sebelum waktu pemeriksaan. Peralatan yang dibawa untuk keperluan tes: a. Foto Terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar. (peserta menuliskan di belakang foto Nama Lengkap & Prodi) b. Pulpen biru dan hitam c. Pensil HB dan penghapus
  4. Peserta harus berpakaian rapi saat menjalani tes psikometri
  5. Tes Psikometri merupakan bagian dari keseluruhan proses seleksi CPPDS
  6. Semua informasi yang berkaitan dengan psikometri ini dapat diakses pada tautan: http://tiny.cc/PsiCPPDS_FKUI

(cp.program studi: Ibu Iit 0813-6300-8503)

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.2022.

Ilmu Kesehatan Anak

PERSYARATAN PENERIMAAN

Ketentuan Umum

  1. Penyelenggaraan Penerimaan dilakukan setiap semester
  2. Masa Studi : 4 Semester
  3. Calon Peserta Didik harus mengikuti semua tahapan seleksi penerimaan yang ditetapkan oleh Universitas dan/atau Fakultas serta Program Studi, dengan rincian sebagai berikut :

a. Program Studi :

  • Melengkapi berkas administrasi yang ditetapkan untuk dikirim ke Kolegium IKA (maksimal penyerahan berkas tanggal 10 September 2021) sebelum Pendaftaran SIMAK-UI. Untuk informasi tentang kelengkapan berkas administrasi Calon Peserta Didik harap menghubungi sekretariat Kolegium IKA pada Nomor Telepon berikut (dihari kerja, Senin s/d Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB) :

    Bapak Ujang, 0817877112 Mba Indira, 085694204950 Sekretariat Program Studi (Gadis, 08988740085, Sofi 081317971599)

    • Mengikuti Tes Wawancara

b. Universitas dan/atau Fakultas :

  • Melakukan Pendaftaran Online di web penerimaan.ui.ac.id
  • Mengikuti Ujian SIMAK-UI
  • Mengikuti Tes Psikotes dan MMPI

Seleksi Administratif

Kelengkapan administratif meliputi:

  1. Terdaftar sebagai anggota IDAI dengan melampirkan fotokopi kartu anggota

  2. a. Bagi staf di Institusi Pendidikan Dokter Spesialis Anak

    • Minimal telah 1 tahun penuh bekerja di Divisi yang diminati
    • Disetujui oleh atasan langsung dan Direktur tempat bekerja saat ini dan dibuktikan dengan surat dari instansi tempat bekerja yang mengirimkan tugas belajar (disertai dengan alasannya) serta akan kembali bekerja setelah lulus pendidikan subspesialis IKA di instansi tersebut

      b. Bagi Dokter Spesialis Anak (staf ) di Jejaring FKUI-RSCM

    • Minimal telah 2 tahun penuh bekerja di Divisi yang diminati. Bila divisi tersebut memiliki 1 orang konsultan terkait
    • Minimal telah 3 tahun penuh bekerja di Divisi yang diminati. Bila divisi tersebut tidak memiliki konsultan terkait
    • Disetujui oleh atasan langsung dan Direktur tempat bekerja saat ini dan dibuktikan dengan surat dari instansi tempat bekerja yang mengirimkan tugas belajar (disertai dengan alasannya) serta akan kembali bekerja setelah lulus pendidikan subspesialis IKA di instansi tersebut

      d. Bagi Sp.A yang bekerja di luar Institusi Pendidikan Dokter Spesialis Anak

    • Telah 3 tahun penuh berturut-turut bekerja di institusi (tidak berpindah-pindah)
    • Disetujui oleh atasan langsung dan Direktur tempat bekerja saat ini dan dibuktikan dengan surat dari instansi tempat bekerja yang mengirimkan tugas belajar (disertai dengan alasannya) serta akan kembali bekerja setelah lulus pendidikan subspesialis IKA di instansi tersebut
  3. Bagi calon peserta program pendidikan subspesialis IKA, melampirkan surat pernyataan yang ditanda tangani di atas materai (6.000) dan diketahui oleh atasan langsung serta Direktur Intansi pengirim bahwa calon peserta program akan kembali ke instansi pengirim setelah menyelesaikan pendidikan subspesialis IKA FKUI

  4. Surat Referensi dari anggota peer group (UKK) minimal 2 orang

  5. Surat keterangan belum pernah mengikuti program pendidikan subspesialis di bidang peminatan lain dari Ketua Departemen dan Ketua UKK

  6. Daftar riwayat hidup

  7. Fotokopi ijasah dokter umum dan dokter spesialis anak yang telah dilegalisir

  8. Indeks prestasi kumulatif (IPK) Spesialis Anak sekurang-kurangnya 3.0

  9. Fotokopi transkip akademik dokter spesialis anak yang telah dilegalisir

  10. Fotokopi sertifikat kompetensi Sp.A dari Kolegium IKAI yang telah dilegalisir

  11. Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai Sp.A dari Konsil Kedokteran Indonesia yang telah dilegalisasi

  12. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 10 lembar

  13. Surat keterangan lulus TOEFL minimal 500 atau IELTS 5.0

  14. Surat resmi keterangan sehat fisik dan mental dari dokter yang memiliki surat izin praktik (SIP) untuk mengikuti Program Pendidikan Subspesialis IKA

  15. Diutamakan berumur kurang dari 45 tahun, kecuali ada rekomendasi khusus dari UKK, Direktur Rumah Sakit

  16. Surat lamaran menjadi peserta program Pendidikan Dokter Subspesialis IKA FKUI yang ditujukan ke Ketua Program Studi Subpsesialis IKA FKUI

Kelengkapan administratif tambahan meliputi:

  1. Melampirkan fotokopi Kartu BPJS
  2. Surat Pernyataan Sehat Jasmani dan Rohani
  3. Surat Keterangan Bebas Narkoba
  4. Dokumen Pemeriksaan Laboratorium : a. Darah Perifer Lengkap b. Foto Toraks
  5. Titer Anti HBs Protektif atau bukti selesai Vaksinasi untuk menunjukkan bahwa Calon Peserta telah menjalani Vaksinasi Hepatitis B Lengkap

Tata Cara Peserta Tes Psikometri Seleksi CPPDS FKUI

  1. Peserta yang telah melakukan pendaftaran SIMAK akan dijadwalkan untuk menjalani tes psikometri
  2. Pelaksanaan tes psikometri seleksi CPDDS FKUI bekerja sama dengan RSCM Kencana dan dilakukan secara luring berlokasi di RSCM FKUI
  3. Peserta Psikotes CPPDS datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa tanda pengenal asli dan bukti transfer sesuai jadwal, paling lambat 30 menit sebelum waktu pemeriksaan. Peralatan yang dibawa untuk keperluan tes: a. Foto Terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar. (peserta menuliskan di belakang foto Nama Lengkap & Prodi) b. Pulpen biru dan hitam c. Pensil HB dan penghapus
  4. Peserta harus berpakaian rapi saat menjalani tes psikometri
  5. Tes Psikometri merupakan bagian dari keseluruhan proses seleksi CPPDS
  6. Semua informasi yang berkaitan dengan psikometri ini dapat diakses pada tautan: http://tiny.cc/PsiCPPDS_FKUI

(cp.program studi: Ibu Gadis +62 898-8740-085)

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.

Ilmu Penyakit Dalam

Kriteria Penerimaan Calon Mahasiswa Baru

  1. Formulir pendaftaran dari Kolegium Ilmu Penyakit Dalam (KIPD)

  2. Surat pengantar dari instansi tempat bekerja mengirimkan tugas belajar disertai alasan ditugaskan belajar (format KIPD)

  3. SK Penempatan/ SK sebagai dokter klinis atau dokter pendidik tetap

  4. Surat pernyataan kembali ke instansi tempat bekerja dengan tanda tangan di atas materai dan tanda tangan mengetahui pimpinan instansi tempat bekerja

  5. Legalisir ijazah Dokter Spesialis Penyakit Dalam

  6. Legalisir transkrip nilai Dokter Spesialis Penyakit Dalam

  7. Fotokopi sertifikat kompetensi Dokter Spesialis Penyakit Dalam

  8. Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) Dokter Spesialis

  9. Surat Keterangan nilai TOEFL > 450 (berlaku 2 tahun terakhir)

  10. Surat Keterangan sehat fisik, mental dan tidak buta warna dari dokter yang memiliki SIP

  11. Surat Rekomendasi dari PAPDI Cabang sesuai keanggotaan calon peserta

  12. Surat referensi pribadi dari 3 nama (seminat terkait, jabatan, dan bebas) yang dapat dihubungi lebih lanjut oleh institusi pendidikan untuk tambahan informasi dari calon peserta (format KIPD)

  13. Sertifikat pelatihan endoskopi bagi pendaftar peminatan Gastroenterohepatologi

  14. Pas foto terakhir berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar (4 ditempel pada formulir, 2 lembar dilampirkan)

  15. Materai Rp. 10.000 sebanyak 4 lembar (ditempel pada formulir)

  16. Surat Rekomendasi dari Kolegium Ilmu Penyakit Dalam

  17. Persyaratan berkas nomor 1-16 dijadikan 1 file format PDF, kemudian diunggah ke website penerimaan.

Tidak ada ujian MMPI untuk seleksi penerimaan Program Studi Subspesialis Ilmu Penyakit Dalam FKUI.

Kontak Person, Ibu Fifi 0856-9531-7333

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.

Kedokteran Jiwa

Persyaratan administrasi dan akademis (sesuai ketentuan PS PPDS-II KJ) yang harus dipenuhi adalah:

  1. Mengajukan surat lamaran.

  2. Mengisi formulir pendaftaran dan menyertakan

    lampiran berupa :

    a Fotocopi ijazah dokter.

    b Fotocopi ijazah Dokter Sp.KJ yang telah dilegalisasi

    c Fotocopi transkripsi nilai akademik yang telah dilegalisasi.

    d Daftar riwayat hidup (curriculum vitae).

    e Surat SK PNS atau Pegawai Daerah atau Pegawai Tetap Universitas

    f Surat ijin dari atasan (tempat institusi calon bekerja).

    g Surat keterangan sehat fisik dan mental dari dokter spesialis di RS pemerintah.

    h Sertifikat ujian TOEFL, surat keterangan nilai TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 6.

    i Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 = 6 lembar.

    j Materai Rp 6.000,- = 4 lembar.

    k Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) dari KKI serta bersedia mengurus STR untuk bekerja di RSCM selama masa pendidikan l Satu STR diserahkan ke RSCM.

Tata Cara Peserta Tes Psikometri Seleksi CPPDS FKUI

  1. Peserta yang telah melakukan pendaftaran SIMAK akan dijadwalkan untuk menjalani tes psikometri
  2. Pelaksanaan tes psikometri seleksi CPDDS FKUI bekerja sama dengan RSCM Kencana dan dilakukan secara luring berlokasi di RSCM FKUI
  3. Peserta Psikotes CPPDS datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa tanda pengenal asli dan bukti transfer sesuai jadwal, paling lambat 30 menit sebelum waktu pemeriksaan. Peralatan yang dibawa untuk keperluan tes: a. Foto Terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar. (peserta menuliskan di belakang foto Nama Lengkap & Prodi) b. Pulpen biru dan hitam c. Pensil HB dan penghapus
  4. Peserta harus berpakaian rapi saat menjalani tes psikometri
  5. Tes Psikometri merupakan bagian dari keseluruhan proses seleksi CPPDS
  6. Semua informasi yang berkaitan dengan psikometri ini dapat diakses pada tautan: http://tiny.cc/PsiCPPDS_FKUI

(cp.program studi: Ibu Indah Isnaini +62 896-9859-0280)

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.

Obstetri dan Ginekologi

A. PERSYARATAN UMUM

1.?????? Usia maksimal 40 thn, pada saat mendaftar ??? ???2. Kandidat merupakan:

  1. ASN
  2. TNI/POLRI
  3. Bentukkepegawaianlainmilikpemerintah
  4. BerasaldariRumahSakitPemerintah/SwastatipeBatautipeAyangmelaksanakanPendidikankedokteran Sp1
  5. Berasal dari Rumah Sakit Pemerintah Daerah tipe B atau tipe A yang merupakan Rumah Sakit Rujukan Provinsi ???
    1. Telah bekerja sebagai Dokter Obstetri Ginekologi lebih dari 2 tahun yang dibuktikan dengan surat dari Direktur / Dekan FK ??? ??????4. Surat Rekomendasi dari (masa berlaku kurang dari 6 bulan):
    2. KSMObstetriDanGinekologiRumahSakittempatbekerja
    3. DirekturRumahSakittempatbekerja
    4. Dekan,bilaberasaldariinstitusipendidikan 4. KetuaPOGIcabangasalbekerja
    5. AnggotaHOGItempatasallulusan ??????
    6. Surat Perjanjian kembali ke dareah asal yang ditanda tangani di depan Notaris ??? ???6. Mempunyai sertifikat (dalam 2 tahun):
    7. WorkshopDeteksiDiniLesiPraKanker
    8. Sepuluh(10)SertifikatpesertaSeminarOnkologiGinekologi ??? ???7. Surat lamaran tertulis ditujukan ke Koordinator Pendidikan Konsultan HOGI, dilengkapi dengan CV tertulis ??? ??????8. Tidak pernah terkait dengan kasus kriminal dan pelanggaran Etika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan Surat Keterangan IDI setempat (masa berlaku kurang dari 6 Bulan) ??????
    9. TOEFL 500 yang dikeluarkan oleh Lembaga Universitas ??? ??????10. Sertifikat telah menjalani WKDS/PDGS dari Kementerian Kesehatan atau penugasan ke daerah berupa pengabdian masyarakat setara PDGS minimal 6 bulan yang dibuktikan dengan surat keterangan yang berasal dari institusi yang bersangkutan ??????
    10. Maksimal mengikuti 2 kali ujian untuk 3 Pusat Pendidikan (berkas belum lengkap tidak diperbolehkan mengikuti ujian)

B. PERSYARATAN KHUSUS

Sesuai dengan Peminatan masing-masing yang dituju

Tata Cara Peserta Tes Psikometri Seleksi CPPDS FKUI

  1. Peserta yang telah melakukan pendaftaran SIMAK akan dijadwalkan untuk menjalani tes psikometri
  2. Pelaksanaan tes psikometri seleksi CPDDS FKUI bekerja sama dengan RSCM Kencana dan dilakukan secara luring berlokasi di RSCM FKUI
  3. Peserta Psikotes CPPDS datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa tanda pengenal asli dan bukti transfer sesuai jadwal, paling lambat 30 menit sebelum waktu pemeriksaan. Peralatan yang dibawa untuk keperluan tes: a. Foto Terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar. (peserta menuliskan di belakang foto Nama Lengkap & Prodi) b. Pulpen biru dan hitam c. Pensil HB dan penghapus
  4. Peserta harus berpakaian rapi saat menjalani tes psikometri
  5. Tes Psikometri merupakan bagian dari keseluruhan proses seleksi CPPDS
  6. Semua informasi yang berkaitan dengan psikometri ini dapat diakses pada tautan: http://tiny.cc/PsiCPPDS_FKUI

(cp.program studi: Ibu Murni 0857-1471-6242)

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.

Orthopaedi dan Traumatologi

Kriteria Penerimaan Calon Mahasiswa Baru

Persyaratan khusus :

  1. Usia < 45 tahun

  2. Lulusan Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi (Sp.OT) yang mempunyai STR

  3. Surat permohonan mengikuti Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Subspesialis (Sp2) Orthopaedi dan Traumatologi kepada KPS Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Subspesialis (Sp2) Orthopaedi dan Traumatologi FKUI

  4. Melengkapi berkas administrasi :

    1.  Status kepegawaian : PNS/POLRI/ RS Swasta dll dinyatakan dengan bukti yang sesuai 
    2.  Fotocopi surat pengangkatan dari instansi induk 
    3.  Mempunyai nomor registrasi sebagai pendaftar peserta Subspesialis Orthopaedi dan Traumatologi dari Kolegium Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia ( www.kolegium-ioa.org)
  5. Daftar Riwayat Hidup

  6. Fotokopi KTP

  7. Surat Keterangan berbadan sehat

  8. Surat Bebas NAPZA

  9. Fotokopi Ijazah Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang telah dilegalisir

  10. Salinan angka keberhasilan belajar ( transkip nilai ) Sp1 Orthopaedi dan Traumatologi

  11. Salinan Sertifikat Kompetensi dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi

  12. Salinan Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih aktif

  13. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari instansi yang berwenang atau POLRI.

  14. Pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 (empat) lembar.

  15. TOEFL minimal 500 (atau TOEFL prediction score dari lembaga bahasa / institusi pendidikan yang terakreditasi)

  16. Memilki pengalaman bekerja di Institusi Pendidikan, RS Pendidikan/Jejaring, RS Pemerintah lainnya atau RS Rujukan, minimal 2 tahun

  17. Surat persetujuan/ rekomendasi/ penugasan dari instansi induk, sebagai berikut:

    a Bagi calon peserta dari Kementrian Kesehatan dilampirkan surat persetujuan dari Pimpinan Unit Pelaksana Teknis Kementrian Kesehatan. b Bagi calon peserta dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dilampirkan surat persetujuan dari Pimpinan Unit Pelaksana Teknis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. c Bagi calon peserta dari Kementrian Pertahanan dilampirkan pesetujuan dari Kepala Rumah Sakit terkait di lingkungan Kementrian Pertahanan d Bagi calon peserta dari Kementrian lain dan instansi swasta dilampirkan surat pesetujuan dari pimpinan instansi yang bersangkutan. e Bagi calon peserta berstatus perseorangan dilampirkan surat rekomendasi dari sponsor/peer group.

  18. Surat rekomendasi dari perhimpunan profesi kedokteran Ikatan Dokter Indonesia atau Ketua Pengurus IDI Daerah/Wilayah, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak pernah melakukan malpraktek dan pelanggaran kode etik kedokteran.

  19. Rekomendasi tertulis dari PABOI daerah sesuai tempat calon peserta didik terdaftar.

  20. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia pada Rumah Sakit pemerintah sesuai kebutuhan

  21. Bukti keminatan terhadap bidang terkait, dapat berupa (satu atau lebih):

    a.  Fotocopy sertifikat pelatihan atau seminar dari bidang subspesialis terkait
    b.  Publikasi di jurnal nasional maupun internasional dari bidang subspesialis terkait

Seleksi Penerimaan :

A. Universitas a. Melakukan pendaftaran online di web penerimaan.ui.ac.id b. Mengikuti ujian SIMAK -UI c. Mengikuti tes Psikotes dan MPPI

B. Program Studi a. Melengkapi berkas administrasi yang ditetapkan oleh Peminatan yang dipilih/dituju. Untuk informasi tentang kelengkapan berkas administrasi setiap Peminatan, Calon Peserta Didik harap menghubungi secretariat program studi b. Mengikuti tes ujian tertulis c. Mengikuti tes wawaancara

Tata Cara Peserta Tes Psikometri Seleksi CPPDS FKUI

  1. Peserta yang telah melakukan pendaftaran SIMAK akan dijadwalkan untuk menjalani tes psikometri
  2. Pelaksanaan tes psikometri seleksi CPDDS FKUI bekerja sama dengan RSCM Kencana dan dilakukan secara luring berlokasi di RSCM FKUI
  3. Peserta Psikotes CPPDS datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa tanda pengenal asli dan bukti transfer sesuai jadwal, paling lambat 30 menit sebelum waktu pemeriksaan. Peralatan yang dibawa untuk keperluan tes: a. Foto Terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar. (peserta menuliskan di belakang foto Nama Lengkap & Prodi) b. Pulpen biru dan hitam c. Pensil HB dan penghapus
  4. Peserta harus berpakaian rapi saat menjalani tes psikometri
  5. Tes Psikometri merupakan bagian dari keseluruhan proses seleksi CPPDS
  6. Semua informasi yang berkaitan dengan psikometri ini dapat diakses pada tautan: http://tiny.cc/PsiCPPDS_FKUI

Contact Person :

  1. Ati Hp.0818120965
  2. Wiwit Hp. 085883437348

Pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dibuka di SIMAK tgl.12 September - 12 Oktober 2022, pengumuman hasil 9 Desember 2022.