Jalur Penerimaan
Persyaratan Pendaftaran Program Studi — S3 Jalur SIMAK Periode 2015/2016 Semester 2
S3
Program Studi | Persyaratan |
---|---|
Kedokteran | |
Ilmu Biomedik |
|
Ilmu Gizi | Informasi yang dibutuhkan untuk penerimaan mahasiswa baru Semester Genap Tahun Akademik 2024/2025 sebagai berikut: A. Persyaratan Pendaftaran Mahasiswa S3 Ilmu Gizi
B. Informasi lokasi kuliah di Kampus UI, Jln. Salemba Raya No. 6, Jakarta Pusat dan waktu kuliah adalah bersifat regular, dilaksanakan pada hari Senin s.d Jumat, Pukul 08.00-16.00 WIB. C. Pelaksanaan ujian wawancara di Program Studi Doktor Ilmu Gizi FKUI akan diinformasikan lebih lanjut atau dapat menghubungi Sekretariat Program Studi Doktor Ilmu Gizi FKUI melalui email: s3ilmugizifkui@gmail.com. |
Ilmu Kedokteran | Persyaratan Doktor melalui Kuliah dan Riset (Reguler):
Persyaratan Doktor melalui Riset:
Lokasi Perkuliahan:
Informasi Perkuliahan Perkuliahan dilaksanakan hari senin-jumat pukul 08.00-15.00 WIB. Tanggal Ujian Wawancara Ujian wawancara dilaksanakan setelah pengumuman hasil ujian SIMAK (TPA dan TOEFL). Informasi mengenai jadwal wawancara dapat menghubungi Sekretariat Program Studi S3 Ilmu Kedokteran melalui alamat email s3ilmukedokteran@gmail. Tautan atau link informasi pendaftaran https://s3ilmukedokteran.fk.ui.ac.id/pendaftaran/ Hp. 081510423888 (Sdr. Yana Maulana Yusuf) |
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam | |
Biologi | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan S2 Biologi, Kehutanan, Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kedokteran Hewan dan Pendidikan Biologi yang relevan dengan ilmu Biologi dan diperoleh dari Universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan dan kesetaraan yang ditentukan oleh Kemendikbud. |
Ilmu Kimia | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan S2 bidang/setara dari Jurusan Kimia, Farmasi, Teknik Kimia yang relevan dengan ilmu Kimia dan diperoleh dari Universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan dan kesetaraan yang ditentukan oleh Kemendikbud. |
Teknik | |
Arsitektur | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Teknik Elektro | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Teknik Industri | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Teknik Kimia | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Teknik Mesin | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Teknik Metalurgi dan Material | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Teknik Sipil | Persyaratan Umum:
Persyaratan Khusus:
|
Ekonomi dan Bisnis | |
Ilmu Manajemen | S3 Jalur Kuliah :
S3 Jalur Riset :
*Waktu Perkuliahan S3 : Keuangan dan Perbankan/Pemasaran : Kegiatan perkuliahan dilakukan di hari Senin-Jumat (Pagi-Sore) Manajemen Stratejik : Kegiatan perkuliahan dilakukan di hari Kamis, Jumat (Malam) dan Sabtu (Pagi-Sore) Brosur : https://s.id/ppimfebui , Website : ppim.feb.ui.ac.id, IG: @ppimfebui Nomor handphone dan alamat email program studi: +62 813-8466-0299 (wa only)/gsm.feb@ui.ac.id *Akan ada wawancara dari Program Studi |
Ilmu Pengetahuan Budaya | |
Ilmu Filsafat | JALUR RISET & KULIAH:
JALUR RISET:
|
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | |
Antropologi | (1) Penyandang gelar Magister berbagai disiplin Ilmu (Ijasah dari Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat penyetaraan dari Dikti). (2) Memenuhi Persyaratan Universitas (mendaftar secara online dan lulus ujian saringan) (3) Sebagai kelengkapan wawancara, pendaftar wajib menyerahkan Statement of Intent (SOI) sesuai format yang telah ditetapkan. Unduh format di https://s.id/soifisipui Pengumpulan SOI dikirim langsung ke Sekretariat Program Pascasarjana Antropologi FISIP UI, Ged.B lantai 1, Kampus Depok atau melalui email pascant@gmail.com. Ujian kekhususan/Wawancara akan diinformasikan kemudian setelah ujian tulis. Lokasi perkuliahan di Kampus UI Depok |
Ilmu Kesejahteraan Sosial | Persyaratan
|
Ilmu Komputer | |
Ilmu Komputer | Persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa untuk mendaftar ke program DIK:
Daftar dosen yang dapat membimbing mahasiswa DIK dapat dilihat melalui: https://cs.ui.ac.id/doktor-ilmu-komputer/daftar-dosen-pembimbing-program-doktor-s3/
Rincian Berkas Tambahan
Informasi lebih rinci (termasuk formulir rekomendasi, persetujuan calon pembimbing, dan template CV) dapat dilihat pada: https://cs.ui.ac.id/doktor-ilmu-komputer/ Berkas tambahan harus sudah diserahkan pada saat ujian bidang dalam bentuk softcopy (via email ke sekreakademik@cs.ui.ac.id). Kelalaian dalam mengunggah salah satu dari dokumen-dokumen di atas berdampak calon didiskualifikasi dalam proses penerimaan pada program studi DIK Fasilkom UI. Tanggal Penting: Ujian tertulis Dasar Bidang Ilmu Komputasi: Jumat, 1 November 2024, pk. 09.00-11.00 WIB Ujian wawancara & presentasi rencana riset (calon akan dihubungi oleh tim sekretariat Fasilkom UI): 11 - 22 November 2024. Informasi Lab Riset, Pusat Penelitian, dan Kegiatan Perkuliahan Informasi mengenai lab riset dan pusat penelitian di Fasilkom UI dapat dilihat di Menu Penelitian pada: https://cs.ui.ac.id/laboratorium-pusat-penelitian/ Kegiatan perkuliahan dilaksanakan di Kampus Fasilkom UI, Depok. Perkuliahan dilaksanakan pada pagi/siang hari. |
Ilmu Keperawatan | |
Ilmu Keperawatan | Bagi lulusan Magister dan atau Ners SpesialisPersyaratan Akademik:
Apabila topik praproposal disertasi tidak linear dengan latar belakang peminatan di program Magister/ Spesialis wajib mengikuti matrikulasi 1-2 semester sebelum mengikuti pendidikan doktor**. Persyaratan Administrasi:
Tempat dan Waktu PerkuliahanTempat : Kampus UI Depok. Waktu : 3 hari/minggu; jam antara 08:00 sampai dengan jam 18:00 untuk semester 1 dan 2. Selanjutnya, jam perkuliahan menyesuaikan dengan sks mata kuliah dan jadwal bimbingan. Tanggal-Tanggal Penting:Pendaftaran : 16 Mei sampai 13 Juni 2024 Informasi lebih lanjut hubungi: academic-nursing@ui.ac.id *Ketentuan Matrikulasi (SK Dekan FIK UI No. 398/SK/D/FIK/2021)Bagi calon mahasiswa Program Studi Doktor, yang memiliki:
|
Pascasarjana | |
Ilmu Lingkungan | Memenuhi Persyaratan Universitas (mendaftar secara online dan lulus ujian saringan) Ujian Seleksi Tahap II Pra Proposal 15-25 halaman (termasuk CV pada halaman terakhir) sebanyak 4 eksemplar Dikirimkan kepada Sekretaris Program Studi : Dr. Hayati Sari Hasibuan Sekretariat PSIL Gd C Lt. V-VI Jl. Salemba Raya 4 Jakarta 10430 Tanggal Ujian Pra Proposal mohon konfirmasi melalui telp. ke Sekretariat PSIL 021 3145563, 3193 0251 |
Farmasi | |
Ilmu Farmasi |
|