Jalur Penerimaan
SIMAK
Semester 2 Tahun Ajaran 2024/2025
-
S2 30 September 2024 - 27 Oktober 2024
-
Profesi 30 September 2024 - 27 Oktober 2024
-
Spesialis 30 September 2024 - 27 Oktober 2024
-
Spesialis 2 30 September 2024 - 27 Oktober 2024
-
S3 30 September 2024 - 27 Oktober 2024
Persyaratan Pendaftaran Program Studi — RPL Jalur SIMAK Periode 2024/2025 Semester 1
RPL (Ekstensi)
Program Studi | Persyaratan |
---|---|
Hukum | |
Ilmu Hukum - Ekstensi | 1.Mahasiswa memilih jalur penerimaan RPL, yaitu: a. Pendidikan Formal, b. Pengalaman Kerja, atau c. Pendidikan Informal.
Catatan:
Bagi pendaftar dengan jalur pendidikan formal, pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Ekonomi dan Bisnis | |
Akuntansi |
Lokasi perkuliahan: Kampus UI Salemba Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Manajemen |
Lokasi perkuliahan: Kampus UI Salemba Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | |
Antropologi Sosial | Persyaratan :
Tata Cara Pengajuan RPL
Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen riwayat/transkrip nilai dari perguruan tinggi sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. Catatan:
|
Ilmu Hubungan Internasional | Persyaratan :
Tata Cara Pengajuan RPL
Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen riwayat/transkrip nilai dari perguruan tinggi sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Ilmu Komunikasi - Ekstensi | Persyaratan :
Tata Cara Pengajuan RPL
Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen riwayat/transkrip nilai dari perguruan tinggi sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. Catatan:
|
Kesehatan Masyarakat | |
Kesehatan Masyarakat | Persyaratan
Pengajuan RPL
Untuk pengisian Formulir Evaluasi Diri dan Formulir Aplikasi RPL, calon mahasiswa dapat berkonsultasi dengan Tim RPL FKM UI dengan menghubungi Administrator S1 FKM UI melalui nomor Whatsapp 081318777817. Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. Tempat perkuliahan: Kampus UI Depok Waktu perkuliahan: Senin s.d Jum'at (pukul 16.00 - 21.00) dan Sabtu (pukul 08.00 - 17.00) |
Ilmu Keperawatan | |
Ilmu Keperawatan | Bagi lulusan Diploma III KeperawatanPersyaratan
Masa studi: 5 (lima) semester untuk program sarjana dan 2 (dua) semester untuk program profesi ners Tata Cara Pendaftaran
Untuk pengisian Formulir Evaluasi Diri, calon peserta dapat berkonsultasi dengan Tim RPL dengan menghubungi Sekretariat Program Studi Sarjana (email: bachelor-nursing@ui.ac.id). Tempat dan Waktu Perkuliahan Tempat : Kampus UI Depok dan Wahana Praktik Waktu :
Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Ilmu Administrasi | |
Ilmu Administrasi Fiskal | Persyaratan calon mahasiswa baru Program RPL Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi adalah:
Waktu dan lokasi perkuliahan Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal yaitu Hari Senin-Jumat, Pukul 16.00 - 18.30 WIB, dan Hari Sabtu, pukul 08.00 - 13.00 WIB yang dilaksanakan di Kampus UI Depok (perkuliahan dilaksanakan secara hybrid). Informasi lebih lanjut Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal FIA UI dapat diunduh https://bit.ly/bookletfiaui atau melalui email: humasfia@ui.ac.id atau melalui Whatsapp ke FIANI (0812-5888-0016) pada hari dan Jam Kerja (08.00 - 16.00 WIB). Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Ilmu Administrasi Negara | Persyaratan calon mahasiswa baru Program RPL Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi adalah:
Waktu dan lokasi perkuliahan Program Studi Ilmu Administrasi Negara yaitu Hari Senin-Jumat, Pukul 16.00 - 18.30 WIB, dan Hari Sabtu, pukul 08.00 - 13.00 WIB yang dilaksanakan di Kampus UI Depok (perkuliahan dilaksanakan secara hybrid). Informasi lebih lanjut Program Studi Ilmu Administrasi Negara FIA UI dapat diunduh https://bit.ly/bookletfiaui atau melalui email: humasfia@ui.ac.id atau melalui Whatsapp ke FIANI (0812-5888-0016) pada hari dan Jam Kerja (08.00 - 16.00 WIB). Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |
Ilmu Administrasi Niaga | Persyaratan calon mahasiswa baru Program RPL Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Administrasi adalah:
Waktu dan lokasi perkuliahan Program Studi Ilmu Administrasi Niaga yaitu Hari Senin-Jumat, Pukul 08.00 - 18.30 WIB yang dilaksanakan di Kampus UI Depok (perkuliahan dilaksanakan secara hybrid). Informasi lebih lanjut Program Studi Ilmu Administrasi Niaga FIA UI dapat diunduh https://bit.ly/bookletfiaui atau melalui email: humasfia@ui.ac.id atau melalui Whatsapp ke FIANI (0812-5888-0016) pada hari dan Jam Kerja (08.00 - 16.00 WIB). Pada saat pendaftaran melalui situs https://penerimaan.ui.ac.id, unggah surat keterangan dari tempat kerja dapat digantikan dengan dokumen ijazah/transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya agar dapat melanjutkan proses pendaftaran. |