Jalur Penerimaan
SIMAK
Semester 1 Tahun Ajaran 2024/2025
-
S2 28 Februari 2024 - 20 Maret 2024
-
Profesi 28 Februari 2024 - 20 Maret 2024
-
Spesialis 28 Februari 2024 - 20 Maret 2024
-
Spesialis 2 28 Februari 2024 - 20 Maret 2024
-
S3 28 Februari 2024 - 20 Maret 2024
Persyaratan Pendaftaran Program Studi — S2 Jalur SIMAK Periode 2012/2013 Semester 2
S2
Program Studi | Persyaratan |
---|---|
Kedokteran | |
Ilmu Biomedik | Persyaratan penerimaan peserta didik Program Studi Magister Ilmu Biomedik FKUI:
*Apabila terdapat kendala upload berkas pada web penerimaan maka peserta mengirim dokumen pendukung nomor 11-14 ke email PMIB: ps.biomed2@gmail.com. |
Kedokteran Kerja | Persyaratan penerimaan peserta didik Program Studi Magister Kedokteran Kerja FKUI:
Jadwal Perkuliahan: Kelas Reguler dan Khusus a. Jumat: 08.00 s.d 17.00 WIB b. Sabtu: 08.00 s.d 17.00 WIB Lokasi Perkuliahan: d/a Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas FKUI Gedung Laboratorium Mikrobiologi FKUI Jl. Pegangsaan Timur No. 16 Jakarta Pusat (Depan Stasiun Cikini-Jakarta Pusat). Email: mkk.fkui@gmail.com dan pjj.prodimkk@gmail.com. |
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam | |
Biologi | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan Sarjana Biologi, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Bioteknologi, Kehutanan, sarjana bidang yang relevan dengan Biologi dan diperoleh dari universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud. |
Geografi | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan Sarjana Bidang yang relevan dengan ilmu Geografi dan diperoleh dari universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud. |
Ilmu Bahan-bahan | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan Sarjana Bidang yang relevan dengan ilmu Bahan dan diperoleh dari universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud.
Informasi lebih lanjut : Website : http://physics.ui.ac.id, Jl. Salemba Raya No.4 Jakarta 10430 Telp. 021-3907694 Email : ilmumaterial@sci.ui.ac.id Departemen Fisika, Kampus Universitas Indonesia, Depok 16424 Telp. 021- 7872609-10,7270160, Fax: 7863441, 78849007 |
Ilmu Kelautan | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan Sarjana Bidang yang relevan dengan Sains ilmu Kelautan fisik , Sains ilmu kelautan hayati, dan Pengelolaan sumberdaya dan Perikanan, yang diperoleh dari universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud. Lulusan Sarjana Terapan (D4) yang relevan dengan bidang terkait Sains ilmu Kelautan fisik , Sains ilmu kelautan hayati, dan Pengelolaan sumberdaya dan Perikanan. Informasi lebih lanjut: Dapat menghubungi, humas@sci.ui.ac.id HP : 085811783713, 08174861575 |
Ilmu Kimia | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan Sarjana Bidang yang relevan dengan ilmu Kimia dan diperoleh dari universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud. |
Matematika | Fakultas MIPA:
Prodi: Lulusan Sarjana Bidang yang relevan dengan ilmu Matematika dan diperoleh dari universitas dalam dan luar negri yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud. |
Hukum | |
Ilmu Hukum |
|
Kenotariatan |
|
Ekonomi dan Bisnis | |
Ilmu Akuntansi |
|
Ilmu Ekonomi | Persyaratan Pendaftaran Program Magister Ilmu Ekonomi Kelas Reguler:
Program Magiter Ilmu Ekonomi Kelas Joint Degree/Linkage:
Informasi lebih lanjut hub.Program Studi 021 788 49152/53 eks.853 atau (WA) +62 811-1990-729 atau klik link : https://s.id/ppiefebui. |
Magister Akuntansi | 1.Latar belakang pendidikan: a.Calon mahasiswa MAKSI merupakan lulusan S-1 atau D-IV dengan IPK yang memuaskan. b.S-1 semua jurusan. Ijazah dari Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. c. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon mahasiswa MAKSI atau double program MAKSI-PPAk. kelas Khusus/Malam 2.Mengisi formulir dan mengikuti tahapan pendaftaran mahasiswa baru Universitas Indonesia melalui laman http://penerimaan.ui.ac.id. 3.Mengikuti Ujian Saringan Masuk yang diselenggarakan bersama di tingkat Universitas Indonesia (SIMAK UI). 4.Mengikuti wawancara dengan Psikolog dan Program Studi bagi calon mahasiswa MAKSI atau double program MAKSI-PPAk yang memenuhi kualifikasi. Calon mahasiswa double program MAKSI-PPAk harus mendaftar di S2 MAKSI dan Profesi PPAk sekaligus. Untuk informasi lebih lanjut: Program Studi MAKSI-PPAk. FEB UI Gedung Prof. Dr. M. Sadli Jl. Salemba Raya No. 4, Kampus UI Salemba Jakarta 10430 Telpon : +62 21 31907848 Faksimili : +62 21 3900703 Mobile Phone : 0813 1880 7339/0813 1979 8223 E-mail : maksi-ppak@ui.ac.id Website : http://www.maksi-ppak.feb.ui.ac.id. |
Magister Manajemen |
|
Magister Perencanaan Ekonomi dan Kebijakan Pembangunan |
|
Ilmu Pengetahuan Budaya | |
Ilmu Linguistik |
5 Calon mahasiswa menyerahkan CV (Nama, Tempat/tanggal lahir, alamat, no. telp, Email, riwayat pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, pengalaman penelitian, dan publikasi ilmiah. Tautan untuk format templat CV dan proposal penelitian: https://drive.google.com/drive/folders/11S_NDP3HCRorbwqKeSITGp37Z2GSApyN ?usp=share_link
|
Psikologi | |
Ilmu Psikologi | Persyaratan Pendaftar
Berkas Pendaftaran Seleksi Tahap 2
Link Penting
Tanggal Penting
Infomasi Penting
|
Psikologi | Persyaratan Pendaftar
Berkas Pendaftaran Seleksi Tahap 2
Link Penting
Tanggal Penting
Infomasi Penting
|
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | |
Antropologi |
Lokasi perkuliahan Kampus UI Depok Informasi seputar program studi silakan hubungi Sekretariat Pascasarjana Antropologi di 021 78849022 |
Ilmu Hubungan Internasional | Persyaratan A. Syarat Pendaftaran
B. Informasi Perkuliahan a. Kuliah diselenggarakan di Gedung Nusantara II, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Kampus UI Depok b. Waktu Perkuliahan Hari Senin s/d Jumat dimulai Jam 17.00 s/d 21.30 WIB Reguler C. Informasi seputar program studi silakan hubungi Sekretariat Program 021-7873744 |
Ilmu Kesejahteraan Sosial | Persyaratan
|
Kajian Terorisme dalam Keamanan Internasional |
|
Kesehatan Masyarakat | |
Epidemiologi |
|
Ilmu Kesehatan Masyarakat |
|
Ilmu Komputer | |
Ilmu Komputer | Persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa untuk mendaftar program MIK:
a. Surat rekomendasi dari pembimbing akademik/pembimbing tugas akhir pada program Sarjana atau supervisor di institusi tempat bekerja saat ini (minimum satu surat rekomendasi); b. Statement of Purpose yang berisi latar belakang mengambil program MIK Fasilkom UI; c. Surat Komitmen mengikuti program MIK secara full time. Ketiga Dokumen ini diunggah bersama scan legalizir ijazah melalui menu unggah dokumen ijazah. Kelalaian dalam mengunggah salah satu dari dokumen-dokumen di atas berdampak calon didiskualifikasi dalam proses penerimaan program studi MIK Fasilkom UI. Informasi Lab Riset, Pusat Penelitian, dan Kegiatan Perkuliahan Informasi mengenai lab riset dan pusat penelitian di Fasilkom UI dapat dilihat di Menu Penelitian pada: https://cs.ui.ac.id/laboratorium-pusat-penelitian/ Kegiatan perkuliahan dilaksanakan di Kampus Fasilkom UI, Depok. Perkuliahan dilaksanakan pada pagi/siang hari. Informasi lebih lengkap mengenai program MIK dapat diakses di: https://cs.ui.ac.id/magister-ilmu-komputer/ |
Teknologi Informasi | Persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa untuk mendaftar program MTI:
Informasi lebih lengkap mengenai program MTI dapat diakses di: https://mti.cs.ui.ac.id |
Ilmu Keperawatan | |
Ilmu Keperawatan | Bagi lulusan Ners yang akan melanjutkan ke Program Pendidikan Magister dan Spesialis.Persyaratan Akademik:
Selain peminatan Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan, program magister lain merupakan satu kesatuan dengan program pendidikan Ners Spesialis Keperawatan sesuai peminatan. Persyaratan Administrasi:
Tempat dan Waktu PerkuliahanTempat : Kampus UI Depok Waktu : 5 hari/minggu; jam antara 08:00 sampai dengan jam 18:00 Tanggal-Tanggal Penting:Pendaftaran : 28 Februari sampai dengan 20 Maret 2024 Infomasi lebih lanjut hubungi: academic-nursing@ui.ac.id |
Pascasarjana | |
Kajian Gender |
|
Kajian Ilmu Kepolisian |
|
Kajian Ilmu Lingkungan |
|
Kajian Kependudukan & Ketenagaan Kerja |
|
Kajian Ketahanan Nasional |
|
Kajian Pengembangan Perkotaan |
|
Kajian Wilayah Amerika |
|
Kajian Wilayah Eropa |
|
Kajian Wilayah Jepang |
|
Kajian Wilayah Timur Tengah Islam |
|
Teknologi Biomedis |
|
Farmasi | |
Herbal | PROGRAM STUDI MAGISTER HERBAL : Jalur Kuliah dan Riset
Bagi mereka yang berasal bukan dari sarjana farmasi harus mengikuti kuliah matrikulasi ilmu dasar farmasi dengan beban SKS maksimal 12 SKS. Mahasiswa yang diperkenankan melanjutkan pendidikannya di Program Magister harus lulus semua mata kuliah matrikulasi dalam waktu maksimal 2 (dua) semester dengan IPK matrikulasi minimal 3,00. Jalur Riset Tambahan persyaratan untuk jalur riset:
|
Ilmu Kefarmasian | PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KEFARMASIAN : Jalur Kuliah dan Riset
Bagi mereka yang berasal bukan dari sarjana farmasi harus mengikuti kuliah matrikulasi ilmu dasar farmasi dengan beban SKS maksimal 12 SKS. Mahasiswa yang diperkenankan melanjutkan pendidikannya di Program Magister harus lulus semua mata kuliah matrikulasi dalam waktu maksimal 2 (dua) semester dengan IPK matrikulasi minimal 3,00. Jalur Riset Tambahan persyaratan untuk jalur riset:
|
Ilmu Administrasi | |
Ilmu Administrasi | Persyaratan calon mahasiswa baru Program Magister Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi adalah:
Kelas Reguler Program Magister Ilmu Administrasi terdiri 8 Peminatan, yaitu
Kelas Khusus merupakan Kelas Double Degree yang terdiri dari 2 peminatan, yaitu:
Calon mahasiswa wajib memperhatikan kelas yang diambil pada saat mendaftar, tidak diperkenankan pindah kelas dan peminatan pada saat sudah diterima. Program Magister Ilmu Administrasi menggunakan Kurikulum Pembelajaran Berbasis Riset (PBR) Waktu dan lokasi perkuliahan Program Magister Ilmu Administrasi Kelas Reguler dan Kelas Khusus Double Degree secara umum sama, yaitu Hari Senin-Jumat, Pukul 18.30-21.00 WIB yang dilaksanakan di Kampus UI Pegangsaan Timur Cikini (perkuliahan dilaksanakan secara hybrid). Informasi lebih lanjut Program Magister Ilmu Administrasi FIA UI dapat diunduh https://bit.ly/BROSURFIA atau melalui email: pascaadm@ui.ac.id dengan cc ke: humasfia@ui.ac.id atau melalui Whatsapp ke FIANI (0815-5888-0016) pada hari dan Jam Kerja (09.00-15.00 WIB). |