1. Portal Informasi SIMAK UI
  2. Pendaftaran SIMAK UI
  3. Forum SIMAK UI
Kamis, 31 Juli 2014 04:14 WIB (WIB)

Panduan Pendaftaran — Vokasi, S1 Reguler, S1 Paralel Jalur SIMAK Periode 2012/2013 Semester 1

Prosedur Pendaftaran

  1. Pendaftar membuat account di situs penerimaan UI.
  2. Setelah login, peserta meng-upload file foto berwarna terbaru berukuran min.400x600 pixel.
  3. Selanjutnya pendaftar dapat mengisi formulir pendaftaran secara online dan mendapatkan nomor pendaftaran. Nama peserta diisikan tanpa gelar akademik atau sebutan profesi.
  4. Melunasi biaya pendaftaran melalui ATM atau Teller menggunakan nomor pendaftaran yang diperoleh sebelumnya. Pembayaran dapat dilakukan melalui:
    • ATM / Teller Bank BNI
    • ATM atau Internet Banking Bank Permata
    • ATM, self service terminal, dan teller Bank CIMB Niaga
    • ATM Bank Bukopin
    • Teller Bank BTN
    • ATM / Teller / Internet Banking Bank Mandiri
  5. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan nomor ujian dan kartu peserta ujian yang dapat dicetak berwarna secara mandiri untuk digunakan pada waktu pelaksanaan ujian saringan.
  6. Mengikuti ujian saringan sesuai jadwal dan materi yang telah ditetapkan dengan membawa kartu peserta ujian yang telah dicetak secara online dan identitas diri yang digunakan ketika melaksanakan pendaftaran secara online. (Catatan: pendaftar memasukkan nomor identitas diri ketika melakukan pendaftaran secara online).
  7. Pengumuman peserta yang diterima akan diumumkan sesuai tanggal yang telah ditetapkan pada jadwal kegiatan. Peserta dapat melihat hasil pengumuman setelah login dengan account yang telah dibuat.